18 comments on “CARA SETING KARBURATOR VACUUM / VAKUM (NEW MX 135)

  1. bos mau tanya itu baut mixture bs di puter emangnya . kok di njmx 2013 ane gak bs ya, malah ancur baut pas plusnya.. skrg malah tambah rusak. kyknya emg gk bs di buka ya?

    Suka

    • bisa diputer kok, kalo gak bisa mungkin salah muter.
      itu baut kalo ancur bisa beli di bengkel resmi. mesen/inden. tapi harganya cukup mahal, 50 ribuan paling.

      untuk membuka yg sudah rusak bawa ke tukan bubut biar disnei ulang

      Suka

  2. salam kenal, NJMX saya thn 2013 tenaga drop naik gunung gigi 1 gak kuat naik gara-gara abis cuci karbu dan bongkar TPS, bensin jadi boros dan tenaga hilang. mohon pencerahan…

    Suka

    • bukan gara2 abis servis karbu, di daerah pegunungan memang perlu seting ulang karbu. mulai dari spuyer, setelan angin.

      saya pernah lewat daerah pagunungan magetan motor saya yg biasa jalan di daerah kota juga brebet, sementara itu ada warga setempat yg juga punya NJMX enak banget bawa motornya, walau boncengan bisa ngimbangin saya yg sendirian. malah bisa dibilang saya keteteran.

      intinya lu seting karbu, minimal baut setelan anginnya ditutup/diputar kedalam dikit

      Suka

  3. Maaf om, mau tanya diluar karbu, berhubung ad bahasan njmx.
    Mesin mtr sy nglitik kl hbs digeber rpm tinggi, malah skrg panas dikit dah nglitik, kmrn ke beres mnta stel klep, tp disaranin servis besar.
    Nah, servis besar meliputi apa aja om, padahal kn sy cm mnta stel klep, soalny uda 12rb KM awalnya, smpe skrg 19rb KM, msh syang kalo hrs servis besar, mtr sy blm ada setahun.

    Suka

  4. Berarti prinsip kerja air screw sama mixture screw berlawanan
    Ya mas.. kalo d karbu konve biasanya air screw semakin ditutu
    Aliran bahan bakas akn semakin basah/boros.
    Sedngkan untuk karbu vacum smakin mixture screw d buka semakin
    Boros ya..?
    Maaf kalo ada keliru hehe

    Suka

  5. motor ane NJMX, kalau diputaran tinggi ada gejala nembak halus gitu dan keluar asap hitam keabu-abuan. ujung knalpot hitam bekas sisa pembakaran. nah itu kenapa ya kira?
    setingan mixture dicoba 2 putaran s/d 3 putaran tetap gak berubah, dan ane pake BBM Pertamax.
    padahal motor masih standar.

    Suka

  6. Njmx sy sdh sy setel mixture 1,5 -1,75 putaran.
    Knp ujung busi msh hitam,untk dptkan wrn merah bata gmn cara setel karby vakum ny.
    Busi sdh di gnti baru tetep az msh hitam.
    Saat pertama mau jln,gas di puter koq sprti kekurangan pasokan bbm pertamax,sprt mau mati.
    Solusi gmn,njmx sy msh stndar pabrik.
    Dan apkh smua njmx,suara engine nya tuh kasar.
    Saat beli di dealer suara ny sdh kasar,sy ajukan ke mekanik yamaha,kata nya bawaan njmx emg sprti itu.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s